Wednesday, November 25, 2015

KATA MUTIARA ISLAMI TERBAIK TENTANG JODOH

Sahabat-sahabat pembaca yang dirahmati Allah SWT. Berikut ini saya akan menshare 50 kata-kata Islami soal jodoh.

Setiap orang diantara kita tentu menginginkan dan selalu berharap mendapatkan jodoh yang baik. 

Bukan hanya baik dunia saja, tapi tentu yang dapat menjadikan kita lebih baik di akhirat nantinya, calon atau jodoh yang mampu membuat kita semakin kita dekat dengan Allah tentunya.

Yang perlu di ingat adalah calon yang baik adalah yang dapat Memaklumi, Memaafkan dan Memotivasi kita kearah yang lebih baik. Saya kira inilah jodoh yang baik dimata Islam.




Kata bijak islam tentang jodoh yang saya kumpulkan, dan menurut saya ini yang terbaik. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan dapat memotivasi kita untuk semakin dapat mengerti dan mencari yang terbaik untuk kehidupan kita. Amin....


1. Allahlah yang menciptakan manusia berpasang-pasangan, laki-laki dan perempuan.


2. Jodoh itu rahasia Allah. Allah temukan kita dengan orang yang salah pada awalnya dan menemukan jodoh yang sesuai pada akhirnya. Itulah tanda sayang Allah kepada hamba-Nya.

3. Jodoh adalah rahmat dan juga ujian dari Allah SWT. Sekiranya dia ditakdirkan untukku dan aku ditakdirkan untuknya, maka peliharalah kami dalam batas-batas syariat.

4. Aku ingin mencintaimu karena agamamu. Aku ingin menyayangimu karena akhlakmu. Aku ingin bersamamu karena Allah. Maka terimalah aku seadanya. Kekuaranganku akan menjadi pelengkapmu

5. Ya Allah, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik.

6. Ya Allah, jadikanlah aku dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah aku dengan kekayaan sehingga seratus dua puluh kebaikan. Allah adalah sebaik-baik pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segalanya.

7. Jodoh, takkan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati.


8. Sekitanya dia tidak ditakdirkan untukku dan aku tidak ditakdirkan untuknya maka jauhkanlah diriku dari memikirkannya dan jauhkanlah dirinya dari memikirkanku.

9. Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kami rahmat dari sisi-Mu, dan berilah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami

10. Bila kita berpikir bagaimana cara untuk melupakan seseorang di situ sebenarnya kita masih memikirkannya

11. Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu

12. Ketika kamu mencintai orang yang mampu mengubah kamu untuk kebaikan, cintailah dia, ketika dia menolah cintamu, lepaskanlah dia, akan tetapi kekalkanlah kebaikan, agar Allah mempertemukan orang yang lebih baik buatmu.

13. Jodoh ditentukan Allah sewaktu kita berumur 4 bulan di dalam kandungan ibu.

14. Pernikahan adalah keindahan, keagungan, kenikmatan, dan kemuliaan serta kehangatan dan ketinggian.

15. Dua hati manusia pasti bisa menjadi satu dengan izin Allah SWT.

16. Cinta manusia itu urusan Allah sedangkan cinta Allah itu urusan kita. Tetapi kita lebih suka sibuk dengan urusan Allah sedangkan urusan kita belum selesai.

17. Aku, tidaklah semulia Khadijah, tidak setaqwa Aisyah, tidak setabah Fatimah, bukan pula sekaya Balqis apalagi secantik Zulaikhah. Aku hanyalah wanita akhir zaman yang punya cita-cita menjadi istri yang shalehah.

18. Ya Allah, andai dia dijadikan sebagai pelengkap hidupku, titipkanlah kemesraan di antara kami agar dapat saling menyayangi. Satukanlah hati kami agar kami dapat saling mencintai, mudahkanlah jodoh kami agar kami dapat bersatu sebagai suami istri.

19. Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap

20. Jodohku, aku tidak tahu dirimu siapa dan entah dimana. Aku hanya tahu engkau ada, di dunia atau di syurga. Akan kusimpan perasaan ajaib ini. Akan kuluapkan untukmu setelah akad menghalalkan kita

21. Ya Allah, karuniakanlah aku seorang suami yang shaleh, dia meminangku dan mengawiniku. Dan jadikanlah dia sahabatku di dunia dan di syurga

22. Jodoh itu rahasia Allah, sekuat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita menerima kekasih kita

23. Jika namamu yang tertulis di Lauhul Mahfudz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan mencari dirimu, tetapi menshalehkan diriku

24. Wahai seseorang yang telah tertulis di Lauhul Mahfudz, engkau yang bersama perjalanan hidupku, aku percaya kau sedang memperbaiki dirimu, memantaskan dirimu untuk jadi imam bagi tulang rusukmu, dan buah hatimu kelak

25. Bertemu jodoh dengan orang yang kamu cintai mungkin satu kebetulan. Tapi mencintai jodohmu adalah kewajiban.




26. Jika berbicara tentang hidayah, banyak yang memilih untuk menunggu walaupun sadar bahwa hidayah itu perlu dicari. Tapi jika bicara tentang jodoh, banyak orang yang memilih untuk berusaha keras mencarinya walaupun sadar pada hakekatnya jodoh kita sudah ditentukan.

27. Allah tidak pernah menjanjikan bahwa langit akan selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Allah SWT selalu memberi pelangi di setiap badai senyuman di setiap tetesan air mata, berkah di setiap cobaan dan jawaban di setiap doa.

28. Dengan tahajjud menyerikan wajah, bersyukur memperkuat barakah, bermuhasabah mencetus hikmah, bertawakkal membuahkan pasrah,dan bersaudara menyemai ukhuwah karena Allah SWT

29. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencitai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu

30. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku.

31. Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan terletak pada manisnya ucapan di bibir, tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya.

32. Kesetiaan wanita diuji saat lelaki tak punya apa-apa, kesetiaan lelaki diuji saat dia punya segalanya.

33. Sesungguhnya manusia tidak lain hanyalah perjalanan waktu. setiap kali waktu berlalu, berarti hilang sebagian dirimu.

34. Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing.

35. Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula.

36. Jika benar dia adalah yang terbaik untukku, satukan aku dan dia hingga ke akhir hayat kami. Jika dia tercipta untukku, kekalkan rasa sayang kami hingga akhir nafas kami. Dan dekatkan hatiku dengan hatinya. Andai telah ditakdirkan dia jodohku maka aku terima dia seadanya.

37. Cinta tidak cepat marah dan tidak kasar. Cinta itu lembut dan menginginkan kebaikan bersama bukan menang sendiri.

38. Berdoalah dari sekarang bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti ada.

39. Walau digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia akan terlepas juga, walau ditolak ke tepi, andai ia untuk kita, ia akan datang juga. Itulah namanya jodoh

40. Berkata-kata untuk menasehati adalah sangat mudah. Bagian tersulit adalah melakukan nasehat itu.

41. Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tidak perlu berpura, menangislah, tak semua air mata berarti lemah. Laki-laki sejati berani bilang “ayo menikah”!. Laki-laki sejati berani datang pada orang tua. Laki-laki sejati berani tentuin tanggal nikah. Laki-laki sejati dengan kerendahan hati mengucap, “saya terima nikahnya dengan maskawin tunai….”

42. Sekeras dan seego apapun laki-laki, airmatanya akan menetes juga bila hatinya dilukai.

43. Apakah tanda dari jodoh itu sebenarnya?. Bila kita melihatnya, hati merasa tenang itulah jodoh

44. Jika kau tanya kenapa aku memilihmu, itu karena Allah memberiku cinta yang ditujukan kepadamu.

45. Dengan bertemu jodoh, manusia akan lebih dewasa, membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna. Tapi dua warna.

46. Aku selalu menanti saat kamu berkata, “aku terima nikahnya ….........”.

47. Prinsip jodoh itu ikutlah pilihan orang yang baik. Karena orang yang baik akan memilih yang baik untuk jadi pasangan hidupmu.

48. Orang-orang yang siap untuk menerima nasehat maka dirinya akan mendapat penjagaan dari Allah. Orang yang insaf dan sadar setelah menerima nasehat orang lain dia akan senantiasa menerima kemuliaan dari Allah SWT.

49. Hendaklah kamu melihat dulu perempuan yang akan engkau nikahi.

50. Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup ini.


Baca juga artikel Kata Kata Mutiara Terbaik
Semoga bermanfaat, sampai ketemu di Postingan berikutnya.