Wednesday, August 29, 2018

KATA MUTIARA ISLAMI TERBAIK TENTANG JODOH 2018

KATA MUTIARA ISLAMI TERBAIK TENTANG JODOH
Sahabat-sahabat pembaca yang dirahmati Allah SWT. Berikut ini saya akan menshare 50 kata-kata Islami soal jodoh.

Setiap orang diantara kita tentu menginginkan dan selalu berharap mendapatkan jodoh yang baik. 

Bukan hanya baik dunia saja, tapi tentu yang dapat menjadikan kita lebih baik di akhirat nantinya, calon atau jodoh yang mampu membuat kita semakin kita dekat dengan Allah tentunya.

Yang perlu di ingat adalah calon yang baik adalah yang dapat Memaklumi, Memaafkan dan Memotivasi kita kearah yang lebih baik. Saya kira inilah jodoh yang baik dimata Islam.



Kata bijak islam tentang jodoh yang saya kumpulkan, dan menurut saya ini yang terbaik. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan dapat memotivasi kita untuk semakin dapat mengerti dan mencari yang terbaik untuk kehidupan kita. Amin....


1. Allahlah yang menciptakan manusia berpasang-pasangan, laki-laki dan perempuan.

2. Jodoh itu rahasia Allah. Allah temukan kita dengan orang yang salah pada awalnya dan menemukan jodoh yang sesuai pada akhirnya. Itulah tanda sayang Allah kepada hamba-Nya.

3. Jodoh adalah rahmat dan juga ujian dari Allah SWT. Sekiranya dia ditakdirkan untukku dan aku ditakdirkan untuknya, maka peliharalah kami dalam batas-batas syariat.

4. Aku ingin mencintaimu karena agamamu. Aku ingin menyayangimu karena akhlakmu. Aku ingin bersamamu karena Allah. Maka terimalah aku seadanya. Kekuaranganku akan menjadi pelengkapmu

5. Ya Allah, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik.

6. Ya Allah, jadikanlah aku dikasihi pada hati-hati mereka yang beriman dan gembirakanlah aku dengan kekayaan sehingga seratus dua puluh kebaikan. Allah adalah sebaik-baik pemelihara dan Dia amat mengasihi daripada segalanya.

7. Jodoh, takkan datang cepat walau sesaat, takkan datang lewat walau semenit, bersabarlah wahai hati.


8. Sekitanya dia tidak ditakdirkan untukku dan aku tidak ditakdirkan untuknya maka jauhkanlah diriku dari memikirkannya dan jauhkanlah dirinya dari memikirkanku.

9. Wahai Tuhan kami, karuniakanlah kami rahmat dari sisi-Mu, dan berilah kemudahan-kemudahan serta pimpinan kepada kami untuk keselamatan agama kami

10. Bila kita berpikir bagaimana cara untuk melupakan seseorang di situ sebenarnya kita masih memikirkannya

11. Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. Jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu

12. Ketika kamu mencintai orang yang mampu mengubah kamu untuk kebaikan, cintailah dia, ketika dia menolah cintamu, lepaskanlah dia, akan tetapi kekalkanlah kebaikan, agar Allah mempertemukan orang yang lebih baik buatmu.

13. Jodoh ditentukan Allah sewaktu kita berumur 4 bulan di dalam kandungan ibu.

14. Pernikahan adalah keindahan, keagungan, kenikmatan, dan kemuliaan serta kehangatan dan ketinggian.

15. Dua hati manusia pasti bisa menjadi satu dengan izin Allah SWT.

16. Cinta manusia itu urusan Allah sedangkan cinta Allah itu urusan kita. Tetapi kita lebih suka sibuk dengan urusan Allah sedangkan urusan kita belum selesai.

17. Aku, tidaklah semulia Khadijah, tidak setaqwa Aisyah, tidak setabah Fatimah, bukan pula sekaya Balqis apalagi secantik Zulaikhah. Aku hanyalah wanita akhir zaman yang punya cita-cita menjadi istri yang shalehah.

18. Ya Allah, andai dia dijadikan sebagai pelengkap hidupku, titipkanlah kemesraan di antara kami agar dapat saling menyayangi. Satukanlah hati kami agar kami dapat saling mencintai, mudahkanlah jodoh kami agar kami dapat bersatu sebagai suami istri.

19. Cinta, mungkin akan datang bila kita sunyi dan sendiri. Jodoh juga akan datang jika kita sudah siap

20. Jodohku, aku tidak tahu dirimu siapa dan entah dimana. Aku hanya tahu engkau ada, di dunia atau di syurga. Akan kusimpan perasaan ajaib ini. Akan kuluapkan untukmu setelah akad menghalalkan kita

21. Ya Allah, karuniakanlah aku seorang suami yang shaleh, dia meminangku dan mengawiniku. Dan jadikanlah dia sahabatku di dunia dan di syurga

22. Jodoh itu rahasia Allah, sekuat apa kita setia, selama apa kita menunggu, sekeras apa kita bersabar, sejujur apa kita menerima kekasih kita

23. Jika namamu yang tertulis di Lauhul Mahfudz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan Allah tanamkan dalam diri kita. Tugasku bukan mencari dirimu, tetapi menshalehkan diriku

24. Wahai seseorang yang telah tertulis di Lauhul Mahfudz, engkau yang bersama perjalanan hidupku, aku percaya kau sedang memperbaiki dirimu, memantaskan dirimu untuk jadi imam bagi tulang rusukmu, dan buah hatimu kelak

25. Bertemu jodoh dengan orang yang kamu cintai mungkin satu kebetulan. Tapi mencintai jodohmu adalah kewajiban.
26. Jika berbicara tentang hidayah, banyak yang memilih untuk menunggu walaupun sadar bahwa hidayah itu perlu dicari. Tapi jika bicara tentang jodoh, banyak orang yang memilih untuk berusaha keras mencarinya walaupun sadar pada hakekatnya jodoh kita sudah ditentukan.

27. Allah tidak pernah menjanjikan bahwa langit akan selalu biru, bunga selalu mekar, dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Allah SWT selalu memberi pelangi di setiap badai senyuman di setiap tetesan air mata, berkah di setiap cobaan dan jawaban di setiap doa.

28. Dengan tahajjud menyerikan wajah, bersyukur memperkuat barakah, bermuhasabah mencetus hikmah, bertawakkal membuahkan pasrah,dan bersaudara menyemai ukhuwah karena Allah SWT

29. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencitai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu

30. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih kucintai daripada diriku dan keluargaku.

31. Ukhuwah itu bukan terletak pada pertemuan, bukan terletak pada manisnya ucapan di bibir, tetapi pada ingatan seseorang terhadap saudaranya di dalam doanya.

32. Kesetiaan wanita diuji saat lelaki tak punya apa-apa, kesetiaan lelaki diuji saat dia punya segalanya.

33. Sesungguhnya manusia tidak lain hanyalah perjalanan waktu. setiap kali waktu berlalu, berarti hilang sebagian dirimu.

34. Hal yang paling indah adalah ketika dua orang saling rindu, namun tidak berkomunikasi, tetapi keduanya saling mendoakan di dalam sujudnya masing-masing.

35. Menanti jodoh itu memang memerlukan doa dan usaha. Dan usaha yang utama adalah memperbaiki diri agar dapat yang baik pula.

36. Jika benar dia adalah yang terbaik untukku, satukan aku dan dia hingga ke akhir hayat kami. Jika dia tercipta untukku, kekalkan rasa sayang kami hingga akhir nafas kami. Dan dekatkan hatiku dengan hatinya. Andai telah ditakdirkan dia jodohku maka aku terima dia seadanya.

37. Cinta tidak cepat marah dan tidak kasar. Cinta itu lembut dan menginginkan kebaikan bersama bukan menang sendiri.

38. Berdoalah dari sekarang bertemu jodoh dengan orang yang kita minati. Jodoh itu pasti ada.

39. Walau digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia akan terlepas juga, walau ditolak ke tepi, andai ia untuk kita, ia akan datang juga. Itulah namanya jodoh

40. Berkata-kata untuk menasehati adalah sangat mudah. Bagian tersulit adalah melakukan nasehat itu.

41. Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tidak perlu berpura, menangislah, tak semua air mata berarti lemah. Laki-laki sejati berani bilang “ayo menikah”!. Laki-laki sejati berani datang pada orang tua. Laki-laki sejati berani tentuin tanggal nikah. Laki-laki sejati dengan kerendahan hati mengucap, “saya terima nikahnya dengan maskawin tunai….”

42. Sekeras dan seego apapun laki-laki, airmatanya akan menetes juga bila hatinya dilukai.

43. Apakah tanda dari jodoh itu sebenarnya?. Bila kita melihatnya, hati merasa tenang itulah jodoh

44. Jika kamu tanya kenapa aku memilihmu, itu karena Allah memberiku cinta yang ditujukan kepadamu.

45. Dengan bertemu jodoh, manusia akan lebih dewasa, membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna. Tapi dua warna.

46. Aku selalu menanti saat kamu berkata, “aku terima nikahnya ….......”.

47. Prinsip jodoh itu ikutlah pilihan orang yang baik. Karena orang yang baik akan memilih yang baik untuk jadi pasangan hidupmu.

48. Orang-orang yang siap untuk menerima nasehat maka dirinya akan mendapat penjagaan dari Allah. Orang yang insaf dan sadar setelah menerima nasehat orang lain dia akan senantiasa menerima kemuliaan dari Allah SWT.

49. Hendaklah kamu melihat dulu perempuan yang akan engkau nikahi.

50. Kekecewaan mengajar kita arti kehidupan teruskan perjuangan kita walaupun terpaksa menghadapi rintangan demi rintangan dalam hidup ini.


Semoga bermanfaat, sampai ketemu di Postingan berikutnya sobatku.

Apa Artinya DIAM

DIAM Itu Mengandung
7000 kebaikan, yang Terkandung dalam 7 Kalimat...

1. "Diam adalah ibadah
tanpa perlu bersusah payah...!!!"

2. "Diam adalah perhiasan
tanpa berhias...!!!"

3. "Diam adalah kehebatan
tanpa kerajaan...!!!"

4. "Diam adalah benteng
tanpa pagar...!!!"

5. "Diam merupakan kekayaan
tanpa meminta pada orang...!!!"

6. "Diam menjadikan istirahat bagi dua malaikat pencatat amal..!!!"

7. "Diam menutup keaiban...!!!"



Kata Kata cinta Romantis 2018

Kata Kata Cinta Romantis
Kata Kata Cinta Romantis

Saat kita terpisah oleh jarak, hanya kepercayaan yang bisa membuat kita tetap harmonis.

Jangan kegoda sama cinta yang lain yang belum tentu bisa membuat kamu bahagia.

Isi hatiku masih dipenuhui rasa rindu.

Ketika cinta sudah tak ada lagi diantara kita, kita hanya berusaha untuk melupakan semuanya.

Tuesday, February 3, 2015

Kata Mutiara Cinta Terindah

Kamu tak perlu memiliki segalanya tuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum ketika hatimu terluka.

Jangan terus tangisi dia yg telah pergi demi orang lain. Dia menghampiri hidupmu tuk mengingatkan bahwa yg terbaik telah menantimu di depan.

Ketika tulus mencinta, meski dia telah berikan luka yg tak terlupa, rasa yang ada takkan pernah sirna, terutama kenangan indah bersamanya. 

Cinta ibarat sebuah medali yang harus di perjuangkan
Cinta sejati akan timbul dari hati seseorang yang tulus dan tidak menuntut apa –apa.

Saat cinta meninggalkanmu, segera bangkit dan temukan cinta yang baru! Hidup ini terlalu singkat jika hanya untuk duduk bersama kesedihan.Kebencian hanya akan merugikan dirimu sendiri, tersenyum lah ketika hatimu tersakiti
Jangan tangisi dia yg meninggalkanmu demi orang lain. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.

Jangan biarkan seseorang mencintai mu diam-diam karena cinta bukan untuk di sembunyikan
Melepaskan bukan berarti menyerah. Tetapi lebih kepada memahami bahwa ada beberapa hal yang tak dapat dipaksakan.

Cintailah apa yang kamu miliki, dan milikilah apa yang kamu cintai
Terkadang, memaafkan kesalahan seseorang yg kamu cinta lebih sulit daripada memaafkan seorang teman biasa.

Cintailah sesuatu hanya sekedarnya saja, jangan lah kamu mencintai sesuatu melebihi dirimu sendiri
Bahagia adalah ketika kamu memiliki orang yang peduli, mencintai, dan mengerti dirimu lebih dari kamu mengerti diri sendiri.

Jangan menjadikan seseorang ibarat sebuah batang tebu yang habis manis sepah di buang
CEMBURU itu wajar, karena kamu takut kehilangan. Tapi jika TERLALU, kamu lebih mencintai dirimu sendiri daripada cinta itu sendiri.

Ketika mencintai seseorang, cintai apa adanya. Jangan berharap dia yang sempurna, karena kesempurnaan adalah ketika mencinta tanpa syarat.

Janganlah bangga ketika dirimu menjadi yang nomor satu, tetapi bangga lah ketika dirimu bermanfaat untuk orang lain.

Janganlah kamu bermain dengan perasaan , tetapi pakailah logika jika kamu mengambil sebuah keputusan

Berhenti mencari seseorang yang pantas dicinta, karena yang kamu butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.

Jika kamu mencintai seseorang, jangan pernah malu untuk menyatakan. Rasa malu akan lebih baik daripada penyesalan seumur hidup.

Bencilah seseorang sewajarna karena suatu saat seseorang yang kamu benci mungkin akan menjadi seseorang yang penting dalam hidup mu.

Cinta itu membuat orang yang kuat menjadi lemah dan orang yang lemah menjadi kuat.

Cinta tak kan menuntut kesempurnaan. Cinta kan menerima, memahami, rela berkorban. Karena seharusnya cinta membuatmu bahagia, bukan tersiksa.

Cinta harus berasal dari hati. Maka jika tidak dari hati, jangan pernah berucap bahwa kamu mencinta.

Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati, kemudian berjanji untuk tidak mengkhianati.

Cinta bukanlah sebuah barang yang dapat kita beli, kita tukar maupun kita jual tapi cinta adalah sebuah perasaan yang harus kita nikmati.

Cinta bagaikan musik yang mengalun harmonis.

Janganlah kamu memikirnya apa yang harus di lakukan orang lain tapi berpikirlah apa yang harus kamu lakukan.

Tetaplah berbagi meski kamu merasa tak punya apa-apa. Karena kamu bisa berbagi perhatian, kasih sayang, pun cinta. Tuluslah ketika berbagi.

Kadang lebih baik menjauh dari dia yg kamu cinta, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena harus melindungi dirimu dari luka.

Cinta itu unik karena di dalam nya terdapat rasa dan warna yang berbeda-beda

Cinta itu terlalu istimewa karena setiap orang ingin memilikinya

Cinta itu indah tapi tidak selamanya di dalamnya ada keindahan

Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.

SEDIH ketika kamu menginginkan seseorang tapi tak bisa memilikinya. Lebih sedih ketika kamu telah memilikinya, lalu kehilangannya.

Hanya karena dia tak menyukai sikapmu, tak berarti kamu harus mengubah kepribadianmu. Jgn kehilangan dirimu dlm proses mencintai seseorang.

Cinta ibarat api, bila dipermainkan akan membakar diri sendiri

Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah senantiasa. ( khalil Gibran )

Sesuatu menjadi spesial jika dirasakan, diucapkan, dilakukan, dan diberikan untuk seseorang, bukan semua orang

Tak ada yang lebih kuat dari cinta yang tulus dari hati. Kamu harus percaya tuk saling memahami, dan kamu harus memahami tuk saling percaya.

Jangan takut melepaskan sesuatu yg terus menyakiti. Kamu tak pernah tahu hal baik apa yg telah Tuhan siapkan tuk mengganti yg telah hilang.

Bersyukur atas apa yang dimiliki. Tak perlu iri atas keberhasilan orang lain, karena Tuhan telah mempersiapkan keberhasilan untukmu juga.

Jangan sesali mereka yg menghampiri hidupmu, lalu memilih pergi. Karena mereka telah mengajarkanmu bagaimana cara tuk melepaskan.

Apa yang bisa kita dapat dari kehidupan kita tergantung dari apa yang kita masukan ke situ.

Monday, January 12, 2015

Ungkapan Kata Mutiara Terbaik 2018

"Ketika cahaya dalam hati aku sudah redup kau mampu tuk meneranginya, kasih dan sayangmulah yang slalu menjadi lenteranya"

    "Aku ini memanglah tak sempurna, dan aku sangat bersyukur bisa memilikimu karna kamu telah melengkapi ketidak sempurnaanku itu"
    "Apa kamu tahu sebatas apakah cintaku ini kepadamu? Pergilah kamu ke tengah lautan, jika kamu dapat melihat batas lautan disana, berarti kamu melihat batas cintaku"
    "Janganlah kau tersenyum tuk sembunyikan rasa sakit. Akan tetapi tersenyumlah tuk membuat sembuh rasa sakitmu itu"
    "Seandainya aku hidup didunia tinggal 1 hari lagi, ku kan sangat bahagia jika 1 hari itu aku berada dalam dekapanmu""Mungkin tidaklah banyak yang bisa kuberikan untukmu,, tapi cobalah sebentar saja untuk menatap mataku,, kamu akan melihat juataan muara cinta berada disana" 
    "Jika kamu tak melihatku berada didekatmu,, hanya jiwaku saja yang jauh dari pandanganmu,, tetapi katiku ini akan selalu berada dekat denganmu" 
    "Aku akan membuktikan kata cinta yang telah aku ucapkan kepadamu,, oleh sebab itu aku telah siap untuk menjadi hidup dalam suka maupun duka bersama denganmu"
    "Pasangan yang tidak mencurigai dan selalu bertanya-tanya padamu adalah pasangan yang baik dan jujur"
    "Perasaan cinta yang sebenarnya cinta adalah sebuah perasan yang menyentuh dalam hati,, sebuah kata cinta belum tentu itu adalah cinta"
 "Cahaya cinta serta kedamainlah yang bisa membuat aku pantang menyerah untuk mengarungi hidup bersamamu"
    "Kebersamaan telah mengajarkaku arti sebuah kata suka dan duka,, maka dari itu aku ingin selamanya hidup bersamamu"
    "Sebuah senyuman kadang sebuah tanda pahit untuk kita menjadi kuat dalam sebuah hubungan,, dan air mata adalah sebuah kebahagiaan yang kadang tak terucapkan"
    "Anugerah yang paling paling yang diberikan Tuhan kepadaku adalah disaat kamu mencintai dan menyangi aku"
  "Disaat aku mencintaikamu hanya perlu waktu sekian detik saja,, tetapi untuk bisa melupakan kamu aku perlu waktu hingga akhir hayatku"
    "Mengapa semua ini tidak kunjung berlalu..?? Bibir ini sudah begitu kebal dan terasa kaku,, hati ini pun sudah terasa amat pilu,, langkah kaki ini tidak juga pernah maju"
    Aku ngelakuin semuanya buat kamu,Karna aku sayang kamu, Aku juga gak mau kehilangan kamu, Aku harap kita akan slalu bersama.Tapi yang pasti Aku gak mau jauh dari kamu.
Baru sebentar saja kau bergegas meninggalkanku, Rasa rindu padamu kini bersarang di benakku
 Cinta itu anugrah yang tak mungkin mudah tuk melepaskannya, Walau seribu rintangan Tak gentar ku untuk menjalani semua denganmu.
Aku hanya ingin habiskan malamku denganmu. Aku hanya ingin mendengar suaramu, Aku ingin mendengar ucapanmu yang mampu tenangkan aku.

kalau kamu ajak aku melompat bareng, aku gak ikut! Aku memilih turun ke bawah untuk menangkapmu.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu!? Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu.

Bila mungkin sekarang aku merasakan betapa aku semakin mencintaimu itu bukan berarti gombal ataupun berlebihan, karena tak bisa ku pungkiri itulah yang sebenar-benarnya terjadi saat ini. I love you sayang.
kutahu tak ada hidup yang sempurna kutahu bahagia terletak diantara senyum dan tangis sesaat ku terdiam, tarasa denyut nyilu di rusuk kiriku kucoba berkata engkau hadir karenaku

Nih dah kusiapin makan siang yg istimewa buatmu: segelas cinta, sepiring rindu, semangkok sayang, sepotong kasih, secuil cemburu, dan sebuah doa.. Met maem yah..

kayaknya dokter ngelarang kamu minum teh manis yah?
Soalnya kt aku kmu tuh udah manis lho...

Aku yakin kalau kamulah satu-satunya bagian dari tulang rusukku yang Tuhan ciptakan hanya untukku. I love you sayang...

Kutahu kau mencintaiku saat kulihat binar matamu bersinar saat menatapku, teduh dan hangat. Kutahu kaulah tempatku bersandar dan berlindung.

Kalau kamu nanya mana yg lebih penting buat aku, hidupku atau hidupmu, aku bakal jawab hidupku.
Eits, jangan marah dulu, karena kamulah hidupku.

Aku pernah jatuhkan setetes air mata di selat Sunda. Di hari aku bisa menemukannya lagi, itulah waktunya aku berhenti mencintaimu.

Kalau kamu nanya berapa kali kamu datang ke pikiranku, jujur aja, cuma sekali. abisnya, ga pergi2 sih!

Kata Ungkapan Cinta Paling Baper dan Mesra

Tak ada orang yang tidak mengerti tentang cinta, semua manusia sudah pernah bagaimana merasakan perasaan sayang, perasaan perhatian yang dinamakan cinta, namun cinta jika dijelaskan dengan kata kata,dan tidak bisa diungkapkan seperti apa yang perasaan / hati rasakan.Namun meskipun begitu banyak para puajangga yang telah banyak membuat sebuah rangkaian kata menjadi kalimat yang amat indah dan menyejukan hati setiap manusia, kata cinta banyak dicari terutama untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada sang kekasih dan kepada orang yang sasaran akan jatuh cinta.

Kata Ungkapan Cinta Paling Baper dan Mesra
Kata Ungkapan Cinta Paling Baper dan Mesra

 Inilah Kata Kata Cinta Terbaik dan Terindah yang bisa Admin Bagikan.

Sayang....Jika aku tidak menemuimu di malam minggu itu bukan berarti aku tak sayang padamu, aku hanya sedang menyiapkan malam lain yang jauh lebih istimewa untukmu.

Ketika jatuh cinta, jangan berjanji tak saling menyakiti, namun berjanjilah tuk tetap bertahan, meski salah satu tersakiti.

Jika kamu mencintai seseorang lebih dari yang pantas dia dapatkan, kamu akan berakhir lebih terluka dari yang pantas kamu dapatkan.

Aku tak ingin meninggalkanmu untuk satu menit namun aku akan meninggalkanmu untuk selamanya, sepanjang engkau bahagia disana sungguh aku sangatlah rela.

Jangan takut mencinta, hanya karena pernah terluka. Cinta sejati tak datang begitu saja, tapi melalui proses sedih dan tawa bersama.

Seandainya hidupku hanya tinggal satu hari lagi, aku akan sangat bahagia jika didalam sisa umurku aku berada dalam pangkuanmu.

Matahari membangunkan aku dari mimpi Gelapnya malam telah tiba di ujung senja Kurangkai kata demi kata Untuk menyambut hari yang cerah.

Ketika kamu tulus mencinta, kamu selalu mencintainya meski telah berpisah. Jika tidak, kamu memang dari awal tak mencintainya.

Cinta tidak akan pernah diketahui kedalamannya sampai (merasakan) jam-jam perpisahan.

Setiap perempuan pasti butuh kepastian.-

Jangan pernah putus asa, selalu berikan yg terbaik yg kamu bisa. Mungkin ada yg membenci kegigihanmu, tapi itu urusan mereka.

Dia ada di sisimu setiap kali kau membutuhkannya, tapi apa kau ada di sisinya saat dia paling membutuhkanmu?

sebab jarak hanyalah cara Tuhan menyatukan cinta kita, dalam rindu dan doa doa yg terpanjatkan

Lupakanlah kata – kata yg menyakitkan agar kita berhenti menyakiti diri berkali – kali

Jangan sedih bila belum memiliki materi, sedihlah jika kekayaan hati belum dimiliki by: Mario Teguh

Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya

Perasaan yg paling menyedihkan adalah ketika rasa cinta dan rindu hadir tetapi km tak mampu mengungkapkannya

Saat tua, kita akan berdua naik sepeda. Kau di belakang memeluk tubuhku, aku di depan menjaga keselamatanmu. ~

Seperti air mata yang tertidur lelap di muara kepedihannya. Seperti itulah lukaku; terbaring mengering di bawah senja. ~

Di taman ini, kau melukis dua kupu-kupu. Yang satu sebagai aku, yang satu sebagai kenanganmu. ~

Sebab rinduku serupa gumpalan awan, yg ingin menjadi butiran hujan, meski jenuh tak terjatuhkan, namun harus tetap bertahan. ~

Seperti bernapas, cinta adalah udara yang kita embus dan isap, sepanjang hayat. ~

Dari arah jauh. 3 menit setelah hujan reda. Aku mengetahui; lambaian tanganmu yang menciptakan airmataku. ~

Dalam tiada; cinta menjelma untaian kata, bahwa bahagia adalah tentang menerima apa adanya. ~

Di telapak tanganmu aku tahu kamu begitu setia. Namun di dalam perasaanku, aku lah yang lebih dulu jatuh cinta. ~

Rinduku telah di hadang hujan, sebelum sampai tujuan, namun rindu enggan pulang, walau kuyup itu mengigilkan.

Doamu senyum ranum, seolah tak ingin sedihmu sampai pada-Nya. ~

Dalam cinta, meski kamu harus menunggu lama, percayalah bahwa cinta pasti membawamu ke tempat kamu seharusnya berada.

Selain saling pengertian, saling menghormati adalah salah satu pembuktian cinta.

Ketika dia yg kamu cinta mengatakan bahwa kamu tak cukup baik baginya, kamu harus menyadari hidupmu jauh lebih baik jika tanpanya

Tetaplah berbagi meski kamu merasa tak punya apa-apa. Karena kamu bisa berbagi perhatian, kasih sayang, pun cinta.

Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tetapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Masa lalu memang akan selalu menjadi bagian hidupmu, tapi tak berarti itu harus mengendalikan masa depanmu.

Terkadang kamu harus berhenti melihat dunia melalui matamu, dan mulai melihatnya melalui hatimu.

Tak peduli seburuk apapun masa lalumu, ingatlah bahwa setiap hari baru adalah kesempatan tuk memulai hidup yg baru.

Tak peduli betapa sakitnya kamu, kamu harus bisa melupakan seseorang yg telah melupakanmu.

Faktanya Aku telah berikan hatiku, dan kamu mengembalikannya tak utuh. Jangan tanyakan kabarku, karena kamu tahu lukaku.

saat km mencintai seseorang,berarti km menerima dia apa adanya . Termasuk dgn masa lalunya

Tak ada satu orang pun yang dapat mengontrol dirimu, kecuali dirimu sendiri. Mereka hanya bisa mempengaruhimu.

Tak peduli seberapa burukpun harimu, sadarilah bahwa malam yg gelap pun tak sebanding dengan indahnya cahaya pagi.

Sesuatu yg sulit ketika kamu harus tersenyum, hanya karena kamu tak ingin menjelaskan pada orang lain mengapa kamu bersedih.

Melupakan dia yg telah memberimu begitu banyak kenangan indah bukanlah hal yg mudah, namun jika itu yg terbaik, maka relakanlah!

Jangan menilai seseorang hanya dari apa yg dia lakukan, karena kamu juga harus tahu alasan mengapa dia melakukan.

Seperti mentari yang tak luput menyinari wajah bumi, hanya kepadamu sesungguhnya aku ingin berbagi hati.

Apa yang harus kau patahkan dalam kenangan, ialah ranting kerinduan yang takkan lagi di tumbuhi rimbun pertemuan.

Malam ini begitu indah, banyak bunga-bunga asmara yang tengah merekah, lalu bagaimana dengan kita, masihkah kuncup dalam duka?

Sabar, terkadang ketika kamu ingin menyerah, sesungguhnya kebahagiaan itu sudah begitu dekat dan tinggal selangkah.

Tiada tempat paling rahasia untuk sekeping hati yang terluka, sekalipun kita simpan dalam gelak tawa.

Bukan saat kau berada disampingku, melainkan saat derap langkah kakimu menjauh, sepenuhnya hatiku dirajam oleh rindu.

Sebatas inikah cinta yang kurasa, sesak tak bisa bersatu bagai udara lenyap dalam paru-paru.

Sesungguhnya, lapang dadaku hanya untuk airmatamu, walau disaat tertawa, kau tak lagi mengingat aku yang membasuhnya.

Senyummu adalah malaikat mautku, selangkah saja beranjak dari sisi, maka aku sudah mati.

Kutanam benih cinta pada ladang hatimu, namun sayang, semesta tak mengijinkannya tumbuh, pun hujan luruh dari sepasang mataku.

Maaf, bila aku membuat hatimu menjadi separuh, duka akan menjadi lain cerita, bila saja perbedaan tidak terlampau jauh menoleh kita.

Siapa pun engkau yang kelak akan menjadi makmumku, ketahuilah, bahwa aku selalu merindukanmu, walau sampai ini kita belum pernah bertemu.

Jangan menyesatkan hatiku pada negeri kenangan, bila kau benar - benar mencintaiku, berliku jalan pasti takkan pernah meninggalkan.

Teduh matamu menyita pandanganku, hati terpasung cinta berjeruji rindu, puan, tak sadarkah engkau telah menjadikan aku seorang tawanan.

Sebab, kepergian adalah patah sayap kupu - kupu yang sudah di gariskan waktu,

Aku kembali terseret oleh langkah kepergianmu, basah senyum kita yang menggenangi ingatan, kerapkali membuatku tenggelam dalam kerinduan.

Yang kutangisi bukan kepergianmu tetapi hatiku, lagi - lagi cinta berlalu sebelum kumau.

Aku menangis di dalam puisi, sebab kenyataan pahit cinta ternyata begitu kentara dalam rimbun kata - kata, bahagiaku hanya fiksi belaka.

Di setiap pagi aku selalu berharap kau datang kembali, seperti bulir - bulir embun yang begitu sejuk menyentuh jemari ini.

bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihanku, tapi jatuh cinta denganmu itu di luar kemampuanku..:p

Hati wanita itu tidak ubahnya lautan yang penuh dengan rahasia.-

Itulah cinta.Itulah Tuhan.Pengalaman bkn penjelasan.Perjalanan bukan tujuan.Pertanyaan yg sungguh tidak berjodoh dgn segala jawaban.-

Jika kamu habiskan waktumu tuk dia yg terus buatmu kecewa, kamu akan kehilangan kesempatan bertemu dia yg mampu buatmu tertawa.

Dalam cinta, ketika kamu tak ada alasan lagi tuk bertahan, itu adalah alasan yg baik tuk melepaskan.

Kamu tak akan pernah bisa meraih apa yg ada di depanmu, jika kamu tak pernah mau melepaskan apa yg ada di masa lalumu.

Yg membedakan Pemenang dgn pecundang adalah bagaimana seseorang Bereaksi terhadap setiap perubahan Takdirnya.

Kita tidak akan tahu rasa cinta kedua orang tua kita (terhadap kita), sampai kita menjadi orang tua.

Kala malam mencapai puncak keheningan semesta, bayangmu menjelma purnama dalam batok kepala, lalu tiba-tiba rindu membuncah di pelupuk mata.

Aku tak peduli tentang runcing belati yang kelak akan tertancap pada dadaku sendiri, sebab, mencintaimu pertanda sudah siap mati.

Cinta, aku tak butuh istana,
Sebuah gubuk sederhana
Namun didalamnya selalu ada
Kamu sebagai sang pelita

Barangkali, senja ini bercerita tentangmu yang di payungi bahagia, bukan tentangku yang tengah di hujani airmata.

Teruntukmu, pintu rumahku selalu bertuliskan selamat datang, walau kutahu langkah kakimu mungkin takkan kembali pulang.

Cinta memang bisa membutakan logika, namun bukan berarti suatu pembodohan, dimana kau akan mengabaikan tuhan.

Aku seperti kehilangan arah, sebab, kepergianmu adalah sesunyi-sunyinya kaki melangkah.

Apalagi yang bisa kulakukan selain merindumu dalam tangisan, kau adalah tamu yang sudah berada diluar pintu.

Keterbatasan diri ibarat penghalang jalan, satu - satunya yang bisa kulakukan adalah balik kanan, hatimu tujuan yang takkan kupaksakan.

Disaat aku memelukmu dengan hangat airmata, disaat itulah sesungguhnya aku menyadari kau tak lagi ada.

Jika mengenangmu adalah sebuah kematian, maka saat ini aku sudah terkubur di bawah nisan.

Wahai engkau yang bersemayam dalam ingatan, kumohon jangan membuat sepasang mataku menurunkan hujan kala malam telah menapaki kesunyian.

Berangkat dari sebuah kerinduan, hati menuju kota kenangan, namun tiba-tiba hujan turun di tengah perjalanan, lalu kakiku hilang pijakan.

Dalam sepatak ruangan yang kusebut kamar, kau adalah cahaya bohlam, menerangi kegelapan, namun selalu bertajuk kenangan silam.

Rindu tanpa pelukan memang selalu berujung basah, namun disuatu hari aku percaya, cinta lambat rambat akan datang menyapa sebagai surya.

Di rahim hatimu ingin kusematkan musim bunga, dimana bulir-bilir airmata akan membeku dengan tawa, namun sayang, semesta tak menghendakinya.

Sekian lama rindu menghimpit dada, menjaga gemuruh jiwaku agar tetap gelisah, tawa terkunci, lalu mati di tikam sepi.

Aku seperti kehilangan arah, sebab, kepergianmu adalah sesunyi - sunyinya kaki melangkah.

Tembok mana lagi yang harus kuhancurkan, jika demi keutuhan cinta, perjuangan takkan berhenti sebelum sukma terlepas dari raga.

Anggap saja aku kalah, melawan luka hatiku bagai seorang samurai tanpa katana, cinta pergilah, aku memang tak pantas untuk kau puja.

Jangan kau tanya mengapa aku berubah, sebab aku yang dulu sudah mati, kini hidup tak lagi punya hati.

Rindu tinggallah rindu, tak ubahnya awan biru menjadi kelabu, kepergianmu telah menciptakan hujan dari kedua mataku.

Malam berhiaskan senyummu, langit - langit kamar runtuh oleh bayangmu, diatas ranjang mataku tengadah tak bisa memejam.

Manis senyummu adalah kunci yang tak bisa kupatahkan, kerapkali membuatku masuk dalam ruang kenangan.

Kepada hatimu yang dermaga, cintaku tak bisa singgah, sebab, keterbatasan ini adalah sebuah kapal yang terdampar, aku tak bisa berlayar.

Pagi ini aku di mabukkan oleh kicau burung yang saling bersahutan, dibawah mentari yang masih murung, mereka memaksa mataku kembali mendung.

Malam minggu, adakah seseorang yang ingin bertamu di hatiku, tapi maaf, bila penuh dengan debu, maklum sudah lama tak ada yang menunggu.

Aku sangat menghargai pesanmu, ketika kau rela bangun pagi-pagi hanya untuk mengingatkanku sholat shubuh, sementara kau tengah datang tamu.

Angan memang selalu memberi berjuta keindahan,

Anggap saja cintaku sebuah jembatan, satu jalan penghubung yang kini runtuh setelah kau sampai di tujuan.

Darimana aku harus melangkah melupakan, sementara kita sudah terlalu banyak mengukir kenangan di sepanjang jalan.

Bukan terbawa perasaan, tapi memang ingatan belum mampu melupakan, tentang kita; rekah bunga yang pernah menapaki musim semi berkepanjangan.

Sesungguhnya ada keinginan besar dalam helaan nafasku yang tereja oleh detak jarum waktu, ialah menyematkan cicin pernikahan dijari manismu.

Air memang sudah terlanjur sampai di hulu, tapi rinduku masih terus bersumberkan namamu, walau takdir takkan merubah cintamu padaku.

Aku bisa mengerti bila akhirnya kau harus beranjak pergi, tapi kumohon jangan pernah mengenangku dalam rasa benci.

Apa yang kau pilah - pilah dalam kenangan, kesedihan atau kebahagian, pada akhirnya yang terkumpul hanya kerinduan yang menyesakkan.

Cinta ini terlahir begitu saja tanpa kusadari, seperti tumbuh gigi yang tetiba sudah menjulang di atas gusi.

Cinta, jangan biarkan hati ini menjelma rembulan yang menggantung pucat di tipuan pelangi, sesekali kunjungilah rinduku yang mendekap sepi.

Sunday, January 11, 2015

Kumpulan Ungkapan Kata Mutiara Bijak 2018

Kumpulan kata-kata mutiara bijak terbaru yang mungkin belum pernah anda baca di situs lain:

Kumpulan Ungkapan Kata Mutiara Bijak 2018
Kumpulan Ungkapan Kata Mutiara Bijak 2018

Jangan pernah melakukannya lain waktu, apa yang bisa kamu lakukan sekarang.

Dengan menunjukkan kemarahan dan perkelahian yang kamu lakukan, itu tidaklah menunjukkan dirimu kuat. Orang kuat justru orang yang menghindari perkelahian, meskipun dia yakin akan menang.

Jangan pernah melawan orang yang lebih lemah darimu, tapi lawanlah orang yang jauh lebih kuat agar kamu sadar bahwa kamu sebenarnya lemah.


Orang-orang hanya berangan-angan ingin sukses, punya pacar cantik, hidup kaya, masuk surga. Namun tidak berusaha untuk mewujudkannya.

Jika kamu melakukan apa yang biasa kamu lakukan, berarti kamu juga hanya akan mendapatkan apa yang biasa kamu dapatkan.

Jangan pernah takut dengan orang yang menyombongkan kekuatannya, sebenarnya dia lemah sedangkan ia tak sadar.

Berhati-hatilah dengan orang pendiam, dia mengetahui apa yang kamu ketahui sedangkan kamu tak mengetahui apa yang dia ketahui.

Jika kamu menginginkan pasangan hidup yang sempurna, maka buatlah dirimu menjadi sempurna.

Jika anda ingin menjadi yang terbaik, lakukanlah apa yang orang-orang lakukan dan lakukan 1 hal yang orang-orang tidak lakukan.

Perbedaan antara anda dengan orang-orang sukses adalah anda tidak melakukan apa yang orang-orang sukses lakukan.

Pilihan terbaik saat anda melakukan suatu kesalahan yang tak bisa anda perbaiki adalah DIAM, meskipun pada saat itu DIAM sangatlah sulit.

Orang-orang lemah selalu menggunakan otot, sedangkan orang-orang kuat menggunakan otak untuk menjalankan otot. Jadi jadilah orang kuat, jangan hanya menyombongkan otot tapi sombongkanlah otak.

Tertawalah bersama orang-orang yang mentertawaimu, dan diamlah bersama orang-orang yang mentertawai orang lain.

Jika kamu menang saat berkelahi itu tidak menunjukkan dirimu kuat, tunjukkanlah kekuatanmu dengan meminta maaf terhadap orang yang kamu kalahkan.

Jangan terlalu banyak minta sesuatu terhadap orang tua, perbanyaklah apa yang sudah anda berikan kepada orang tua.
Untuk bisa mendapatkan pasangan hidup yang baik, mulailah dengan pakaian yang anda kenakan, jika anda menggunakan pakaian p*lac*r begitu pula dengan pasangan yang akan anda dapatkan.

Semua orang bisa melihat kecantikan dari wanita cantik, namun hanya ada satu orang yang bisa melihat kecantikan dari wanita solekha.

Orang-orang selalu saja banyak menuntut, padahal mereka bisa mewujudkan tuntutannya sendiri, hanya saja mereka malas.

Untuk menjadi orang bijak anda hanya perlu mendengarkan apa yang orang-orang katakan, sekalipun mereka mengatakan apa yang sudah anda ketahui.

Ketika anda mengetahui kebenaran dari kebohongan seseorang jangan terburu-buru untuk mempertanyakannya, cobalah untuk menunggu dia berkata jujur dengan sendirinya. Jika hal tersebut tidak pernah terjadi, berarti anda telah memegang kartu AS, gunakan kartu itu hanya saat anda membutuhkan.

Jujur itu seperti anda mencabut duri yang menancap di kaki anda, saat anda cabut rasanya akan sakit. Sedangkan bohong itu ibarat anda membiarkan duri tersebut, suatu hari anda akan merasakan hal yang jauh lebih sakit akibat duri tersebut.

Jangan pernah mentertawai orang lain meskipun engkau melihat dia juga ikut tertawa, bisa saja dia tertawa sedangkan hatinya menangis.

Kumpulkanlah senyum-senyummu menjadi sebuah tawa, kumpulkanlah tawa-tawamu menjadi kesenangan, kumpulkanlah kesenangan-kesenanganmu menjadi sebuah kenikmatan, dan kumpulkanlah kenikmatan-kenikmatanmu menjadi sebuah tangisan untuk saudara-saudaramu diluar sana.

Untuk bisa menjadi kaya anda tak harus bekerja, jika anda pintar anda bisa meminta orang lain bekerja untuk anda.

Sakitilah musuh-musuhmu dengan tersenyum di hadapan mereka.

Orang-orang yang menggunakan otot menggunakan peralatan dari orang-orang yang menggunakan otak. Sedangkan orang-orang yang menggunakan otak menikmati apa yang dikerjakan orang-orang yang menggunakan otot.

Cinta itu tidak harus memiliki, benarkah? Jika anda ingin sendiri seumur hidup mungkin hal tersebut benar.

Salah satu cara untuk meyakinkan hatimu bahwa kamu mencintai seseorang adalah dengan meninggalkannya, jika dalam sela tangisan hatimu terdapat tawa mungkin memang sudah saatnya kalian berpisah.

Jujurlah terhadap segalanya meskipun dengan kejujuran itu bisa membuatmu kehilangan orang yang kamu sayang.

Setiap kata yang anda keluarkan merupakan sebuah ilmu bagi orang lain, sedangkan setiap kata yang anda dengarkan merupakan sebuah ilmu dari orang lain. Jadi perbanyaklah mendengar daripada berbicara.

Saat ada orang lemah mengejekmu, sedangkan engkau merasa dirimu lebih kuat dan engkau bisa bersabar, itu akan menjadi bukti bagi orang-orang di sekitarmu.

Kata-kata bijak terkadang memang kita butuhkan untuk mengembalikan semangat dan menyadarkan diri kita akan sesuatu yang sudah kita lakukan. Selain itu kata-kata bijak juga mampu memberikan cara pandang yang baru sehingga akan bermunculan ide-ide dan gagasan-gagasan mengenai permasalahan yang sedang anda hadapi. 

Memang sih dalam kata-kata bijak diatas tidak sebijak buatannya Pak Mario Teguh, namun setidaknya inilah hasil karya saya dibantu dengan kata-kata bijak yang sudah ada di internet.